Jumat, 17 Oktober 2014

Nama-nama band rock legendaris indonesia

1.SAHARA

Sahara berdiri tahun 1989 atas rintisan Richard Mutter [ex PAS Band] dan
Ahmad Sebastio. Album pertama di tahun 1993 bertajuk INSOMNIA. Tahun 1995. grup asal Bandung ini berhasil menorehkan namanya di blantika musik negeri dengan single manis “Biarlah Sepi” di album keduanya. Album TIGA hadir pada tahun 1997 dan sekuelnya berjudul FOURTH yang muncul di tahun 2000 serta album THE BEST. Sahara memutuskan come back! Ahmad Sebastio, Dion serta Rothua, drummer yang menggantikan Agus Aziz di tahun 2000, kemudianm emanggil Ridwan sebagai vokalis baru dan mengangkat Dandy sebagai pengganti Ovy [U'camp dan rif]. Dengan formasi teranyar, Sahara telah merilis album baru KEMARIN, KINI DAN NANTI di penghujung tahun 2006, dibawah naunganNagaswara.
Tengok single andalan “Kau Bukan Untukku”. Lantunan vokal yang sangat tegar serta aransemen musik yang begitu matang, berhasil membuat tembang ini terkesan benar-benar lelaki!
Kini sahara tampil lebih dewasa tetapi masih tetap berjiwa muda. Perjalanan panjang yang membuahkan pengalaman berharga menjadi bekal Sahara mengarungi samudra musik Indonesia, kemarin, kini dan nanti biarlah sepi..mengurung diri…dalam seribu tanya yang ada…biarlah saja serangga malam..senandung nada indah…yak…bagian bait lagu sahara…band lawas indo yang dulu cukup ngetop banget juga lewat lagu2 angin malam, 19 cinta…persetan dengan kau….mata hati…
Dibentuk akhir 1990an, tepatnya taon 1989 (waktu bareng juga ma pembuatan band DEWA 19)…Sahara dipeloporin ma mantan poersonil PAS Band (Richard Butter ) bareng juga ma Ahmad Sebastio (kebanyakan dia yang nyiptain lagu buwat sahara)…Album Sahara keluar pertama kali taun 1993 (insomnia)…emang personilnya semua gape2…apalagi kalo ngedenger lengkingan warna khas sang vokalisnya Ixan, melodinya si Dion, campur bareng yang gebuk drumnya Agus Azis…emang yahud…..taapi sayang seribu sayang, alunan merdu suara ixan gak bisa kedenger lagi…karena sekarang (masuk taon 2000), Sahara come back dengan wajah anggota baru (yang lama cuman sebastio,ma dion doang),,,,vokalis baru dipegang Ridwan, nah agus aziz digantiin ma Rothua
2.HENGKY SUPIT

Dipostingan kali ini sy cm mau sdkt share 2 musisi lawas idola sy dl.....
Mungkin bbrp bees kurang mengenal kdua musisi ini. Ok sdkt crita tentang kisah siapa sbnrnya mereka berdua.

Bagi generasi lawas anak angkatan 80-90an mungkin nama Hengky Supit dan (Alm.) Andy Liany sudah nggak asing lagi.
saya pribadi melewati era 90-an dalam masa kanak2 menuju masa remaja, tetapi entah kenapa dr usia sy masih SMP saya lebih suka dan tertarik dengan musik khas spt Andy Liani dan Hengky Supit ini.

Pic--»2
Hengky Supit adalah salah satu penyanyi solo dari jalur rock yg berjaya di era 90-an.
Bila kita cb gugling agak sulit menemukan profil penyanyi satu ini.
Dulu Hengky Supit sempat bikin grup band bareng Abdee SLANK dengan nama Interview Band, tetapi belum sempat mengeluarkan album. Selepas itu kemudian gabung brsama Whizzkid Band dan sempat mengeluarkan 1 album. Krn terjadi permasalahan di Whizzkid, akhirnya Hengky Supit keluar dan memutuskan utk bersolo karir, ternyata melalui jalur solo karir ini Hengky Supit mendapat sambutan yang cukup bagus dari penikmat musik di tanah air.

Bbrp lagu Hengky Supit yg sempat trend:
Bila Engkau Izinkan, Isi Hati, Berat Sengsara

Sekarang nggak tau dimana rimba Hengky Supit, konon menurut kabar, beliau sekarang ada di negeri Belanda dan masih tetap konsisten di jalur musik.

Pic---» 3
Andy Liany (1966 - 1995) adalah seorang penyanyi musik rock di Indonesia kelahiran Tanjungpinang, Kepulauan Riau (waktu itu masih tergabung dalam Provinsi Riau). Namanya dikenal secara nasional pada paruh awal 1990-an. Ia wafat 1995 karena kecelakaan mobil.

Karier
Awal karier bermusik diawali dengan bergabung dalam grup musik "Z Liar". Bersama grup ini, dua singel, Fitnah dan Bumi, dirilis bersama dalam album kompilasi "Indonesian Rock Metal 1" garapan Bursa Musik di tahun 1990. Andy pernah menjadi vokalis Slank formasi awal. Ia juga pernah menjadi vokalis Elpamas.
3.ANDY LIANY

ANDY LIANY sejatinya adalah salah seorang vokalis yang layak maju dan potensial, hanya sayang tidak diberi umur panjang. Ini adalah album pertamanya, lebih tepat disebut single karena memang Andy hanya bernyanyi di satu lagu, berjudul SATU CINTA. Lagu ini memang belum bisa membawa Andy ke tangga popularitas, tapi lumayan untuk mengenalkan namanya. Baru di album pertamanya berjudul MISTERI, Andy benar-benar dikenal. Album ini sendiri selain menampilkan Andy juga berisi lagu-lagu hits penyanyi lain macam CHRIST KAYHATU, SOPHIA LATJUBA, EMERALD, RICARDO BATISTA dll.

Track List

1. SATU CITA
Iiep AR
Andy Liany
2. AKU MILIK SIAPA
Ongen Latuihamallo
Christ Kayhatu
3. AKU INGIN KEMBALI
Dendha Sukma
Dendha Sukma
4. KEHIDUPAN
Uchie Bagja & Maxie Kumasch
Mendy’s
5. JUMPA DIA
Adiet OB
KLR 91
6. KINI
Emerald
Emerald
7. AKHIRNYA
Cendy Luntungan
Sophia Latjuba
8. SEKALI LAGI
Sony Soebowo & Ricky Johanes
Ricardo Batista
9. KALAH
Timur Priyono
Hitam Putih
10. SELAMANYA
Tigis DM
Novie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar